Pengaruh Kemudahan Transaksi, Keamanan Dan Brand Image Terhadap Kepuasan Pengguna M Banking Livin By Mandiri
DOI:
https://doi.org/10.51792/tmbzrx59Kata Kunci:
Kemudahan transaksi, keamanan, Brand image, Kepuasan penggunaAbstrak
Ihsan Al mafruh, 60221056, 2025. Pengaruh Kemudahn transaksi,
keamanan, dan Brand Image Terhadap Kepuasan pengguna M-banking
livin by mandiri. Skripsi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomika Dan
Bisnis, Universitas Selamat Sri Kendal. Kepuasan pengguna merupakan
merupakan seberapa jauh tanggapan tentang kualitas produk/jasa
dapat sesuai dengan ekspektasi penggunanya. Penelitian ini
menganalisis pengaruh kemudahan transaksi, keamanan, dan brand
image terhadap kepuasan pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri, yang
dipengaruhi oleh persepsi kualitas layanan sesuai ekspektasi
pengguna.Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan
pendekatan survey kepada pengguna Livin’ by Mandiri. analisis data
menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh
masing-masing variabel independen terhadap kepuasan pengguna.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan transaksi, keamanan, dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Secara parsial, diantara variabel tersebut kemudahan transaksi dan keamanan memiliki pengaruh positif yang signifikan. Penelitian ini memberikan implikasi bagi Bank Mandiri dalam meningkatkan kualitas layanan Livin’ by Mandiri, khususnya dalam aspek user experience, sistem keamanan, dan strategi branding, guna mempertahankan dan meningkatkan kepuasan serta loyalitas pengguna.

