Pengaruh Brand Experience, Brand Ambassador dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty Scarlett Whitening (Studi Kasus Pada Pengguna Brand Scarlett Whitening Kabupaten Kendal)

Authors

  • Siska Dwi Astutik Universitas Selamat Sri Author
  • Kuwatno Universitas Selamat Sri Author
  • Gilang Khharisma Putra Universitas Selamat Sri Author

DOI:

https://doi.org/10.51792/btxt7h13

Keywords:

Brand experience,, brand ambassador , brand image , Brand loyalty

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand 
experience, brand ambassador dan brand image Terhadap brand 
loyalty Scarlett Whitening Kabupaten Kendal. Penelitian ini 
menggunakan 100 responden, proses pengumpulan data dilakukan 
dengan cara menyebarkan kuesioner dengan menggunakan link 
google from pada seluruh konsumen Scarlett Whitening Kabupaten 
Kendal. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linaer 
berganda dengan alat uji statistik. Pengukuran pada penelitian ini 
menggunakan skala likert dan pengolahan data dalam penelitian ini 
menggunakan alat bantu IBM SPSS 26. 
Hasil pengujian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh 
antara brand experience, brand ambassador dan brand image 
terhadap brand loyalty Scarlett Whitening Kabupaten Kendal. Brand 
experience, brand ambassador dan brand image memiliki pengaruh 
signifikan terhadap brand loyalty, secara uji F hitung sebesar 99.805 
> dari nilai F tabel yaitu 2.70 serta nilai signifikan 0,000 brand 
experience, brand ambassador dan brand image terdapat pengaruh 
positif dan signifikan terhadap brand loyalty Scarlett Whitening  
Kabupaten Kendal. 

Downloads

Published

2024-11-30