Pengaruh Kemudahan Transaksi, Keamanan Dan Brand Image Terhadap Kepuasan Pengguna M Banking Livin By Mandiri
DOI:
https://doi.org/10.51792/tmbzrx59Keywords:
Kemudahan transaksi, keamanan, Brand image, Kepuasan penggunaAbstract
Ihsan Al mafruh, 60221056, 2025. Pengaruh Kemudahn transaksi, 
keamanan, dan Brand Image Terhadap Kepuasan pengguna M-banking 
livin by mandiri. Skripsi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomika Dan 
Bisnis, Universitas Selamat Sri Kendal. Kepuasan pengguna merupakan 
merupakan seberapa jauh tanggapan tentang kualitas produk/jasa 
dapat sesuai dengan ekspektasi penggunanya. Penelitian ini 
menganalisis pengaruh kemudahan transaksi, keamanan, dan brand 
image terhadap kepuasan pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri, yang 
dipengaruhi oleh persepsi kualitas layanan sesuai ekspektasi 
pengguna.Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan 
pendekatan survey kepada pengguna Livin’ by Mandiri. analisis data 
menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh 
masing-masing variabel independen terhadap kepuasan pengguna.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan transaksi, keamanan, dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Secara parsial,  diantara variabel tersebut kemudahan transaksi dan keamanan memiliki pengaruh positif yang signifikan. Penelitian ini memberikan implikasi bagi Bank Mandiri dalam meningkatkan kualitas layanan Livin’ by Mandiri, khususnya dalam aspek user experience, sistem keamanan, dan strategi branding, guna mempertahankan dan meningkatkan kepuasan serta loyalitas pengguna. 
						
							
