Pengaruh Keamanan, Kepercayaan, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan E-Commerce Shopee di Kabupaten Kendal
DOI:
https://doi.org/10.51792/5tc8sa74Keywords:
Keamanan, Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, KepuasanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keamanan, 
kepercayaan, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan e
commerce Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan e
commerce Shopee di Kabupaten Kendal dengan sampel sebanyak 100 
responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan 
teknik purposive sampling, peneliti mengambil sampel dengan teknik 
penentuan berdasarkan kriteria tertentu. Metode analisis data yang 
digunakan adalah SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 
keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan 
pelanggan, dimana diperoleh t hitung 2,434 > t tabel 1,984 dan nilai 
signifikan 0,017 < 0,05, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan 
terhadap kepuasan pelanggan, dimana diperoleh t hitung 4,394 > t 
tabel 1,984 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan kualitas pelayanan 
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 
dimana diperoleh t hitung 5,491 > t tabel 1,984 dan nilai signifikan 0,000 
< 0,05. Keamanan, kepercayaan, dan kualitas pelayanan berpengaruh 
secara simultan terhadap kepuasan pelanggan, dimana diperoleh F 
hitung 84,711 > F tabel 2,70.
						
							
