Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan Merek, dan Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pengguna Avoskin di Kabupaten Kendal)
DOI:
https://doi.org/10.51792/16ywv793Keywords:
Kualitas produk Kepercayaan merek, Celebrity endorsement, Keputusan pembelianAbstract
Pertumbuhan fenomenal industri kosmetik di Indonesia ditandai 
jumlah industri kosmetik mencapai 21,9% dari 913 perusahaan tahun 
2022 menjadi 1.010 perusahaan tahun 2023. Penelitian ini dilakukan 
untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kepercayaan merek, 
dan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian Avoskin. 
Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling 
dan snowball sampling. Jumlah sampel sebanyak 120 responden 
dengan kriteria responden melakukan pembelian Avoskin dalam 
kurun waktu 6 bulan dan berusia minimal 17 tahun.  Pengumpulan 
data primer dilakukan dengan penyebaran kuesioner sebagai 
instrumen penelitian. Analisis data menggunakan metode analisis 
regresi linier berganda menggunakan aplikasi IBM SPSS 25. Hasil 
penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif 
terhadap keputusan pembelian, kepercayaan merek berpengaruh 
positif terhadap keputusan pembelian, celebrity endorsement 
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian 
ini juga menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas produk, 
kepercayaan merek, dan celebrity endorsement berpengaruh p
						
							
