Pengaruh Digital Marketing, Label Halal, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Umkm Di Kabupaten Kendal

Authors

  • Riyadi Universitas Selamat Sri Author
  • Kuwatno Universitas Selamat Sri Author

DOI:

https://doi.org/10.51792/hj8yex31

Keywords:

Digital Marketing, Label Halal , Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti 
tentang Pengaruh digital marketing, label halal, dan kualitas produk 
terhadap keputusan pembelian pada UMKM di Kabupaten Kendal. 
digital marketing, label halal, dan kualitas produk merupakan 
kombinasi tiga variabel independen yang dapat berpengaruh 
terhadap keputusan pembelian. Pengumpulan data yang digunakan 
adalah e-kuesioner melalui google form dengan memberikan 
kuesioner kepada 100 responden pelanggan UMKM di Kabupaten 
Kendal. Penentuan sampel non-probalitiy sampling dengan 
menggunakan teknik purposive sampling dan menggunakan rumus 
Hair Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah 
metode kuantitatif menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil 
penelitian menunjukan pengujian secara parsial bahwa variabel 
digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan 
pembelian. Pada pengujian secara parsial bahwa label halal 
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada 
pengujian secara parsial bahwa variabel kualitas produk berpengaruh 
signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian secara simultan 
menunjukan bahwa ketiga variabel digital marketing, label halal dan 
kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan 
pembelian di UMKM di Kabupaten Kendal. 

Downloads

Published

2024-11-30